Pemain Legendaris dalam Sejarah AC Milan

AC Milan adalah sebuah klub sepak bola yang dimana club tersebut memiliki sebuah sejarah dalam ajang sepak bola yang sangat panjang. Sederet bintang juga tercatat pernah membela panji Rossoneri, baik itu adalah mereka yang memang pemain asli Italia maupun juga pemain yang berasal dari luar Italia. AC Milan yang dimana merupakan satu di antara beberapa klub bola tersukse yang ada di ajang sepak bola dunia. Dimana AC Milan juga merupakan sebuah clun yang tak lepas dari peran besar juga talenta-talenta istimewa yang perna bermain untuk mereka. Dimana AC Milan adalah sebuah club sepak bola yang sudah berdiri sejak 13 Desember 1899, AC Milan yang dimana juga menjadi salah satu dari clup sepak bola yang dimana telah meraih 18 gelar yang ada di liga domestik dan juga tujuh trofi dalam sebuah kompetisi elite Eropa seperti halnya Liga Champions dan juga Liga Europa.

Pemain Legendaris dalam Sejarah AC Milan

AC Milan yang dimana selama berdiri juga disinggahi banyak sekali permainan yang populer dna juga legendaris. Dari sekian banyak pemain hebat yang ada dalam sejarah panjang dalam club AC Milan, sendiri ada beberapa yang memang dinilai sangat pantas menyandang status legenda, siapa sajakah mereka? Berikut ini sudah kami rangkum beberapa pemain AC Milan yang merupakan pemain legendaris. 

Cesare Maldini

Cesare Maldini yang dimana dirinya aktif sebagai salah satu pemain sepak bola yang dimana Cesare Maldini bergabung dengan AC Milan dari Triestina yaitu pada tahun 1954. Cesare Maldini yang dimana dirinya merupakan salah satu dari bek Italia yang dimana memperkuat Milan sampai dengan 1966. Dimana selama dalam proses tersebut yang dimana mencatat total dari 412 penampilan yang dilakukan Cesare Maldini dalam sebuah kompetisi. Dimana pada saat itu juga membuat Cesare Maldini menjadi salah satu pemain yang dimana dengan jumlah penampilan terbanyak yaitu ke 10 dalam sejarah Rossoneri.

Berkat Cesare, AC Milan juga bisa mendapatkan sebuah kapten terhebat mereka yang ada di dalam sejarah yaitu Paolo. Cesare Maldini yang dimana adalah perintis dari sebuah dinasti Maldini yang ada di klub AC Milan yang dimana sekarang ini generasi Maldini sendiri yang ada di AC Milan sudah sampai pada generasi mereka yang ketika. Dia adalah Daniel putra dari Paolo dan juga cucu Cesare. Cesare Maldini yang dimana juga pernah menjadi pelatih dari AC Milan yang dimana hal tersebut berlangsung selama dua periode, diman kemudian Cesare Maldini meninggal dunia di usia nya 84 Pada 3 April 2016.

Kaka

Kaka sendiri adalah nama Julukan Pesepakbola, yaitu Ronaldinho,  Kun Aguero Ricardo Izecson dos Santos Leite yang dimana adalah nama lengkapnya. Dunia lebih mengenalnya dengan nama Kaka. Kaka yang dimana mendarat dan juga bergabung di dalam grup AC Milan dari Sao Paulo yaitu pada saat itu dimulai pada tahun  2003 dengan biaya transfer pada saat itu hanya sekitar 8,5 juta euro. Timbal baliknya yang kemudian sungguh sangat luar biasa. Tak butuh waktu lama baginya dimana untuk mendapatkan sebuah tempat di starting line-up dan juga membuatnya untuk dapat ‘melempar’ si jenius Manuel Rui Costa ke dalam bangku cadangan mereka. Kaka yang dimana dirinya juga telah memberi banyak sekali kontribusi besar yaitu selama 2003 hingga juga tahun 2009.

Kaka sendiri adalah inspirator AC Milan yang dimana pada saat itu ketika menjuarai Liga Champions 2006-2007 sebagai seorang top scorer yang ada dalam turnamen sekaligus juga menjadi seorang best player. Pada 2009, Kaka meninggalkan grup  AC Milan dan kemudian dirinya menuju Real Madrid dengan nilai transfer pada saat itu senilai 65 juta euro. Kaka kemudian kembali ke San Siro yaitu pada musim 2013-14. Pemenang dari Ballon d’Or 2007 tersebut kini merupakan pemain tertajam yang ke-9 dalam sebuah sejarah Milan, dengan sebuah torehan 104 gol dalam total 307 penampilan.

Marco Van Basten

Pada tanggal Maret 2007, Sky Sports yang dimana pada saat itu menempatkan Van Basten yang berada di dalam di posisi teratas dalam daftar pesepakbola terbaik dengan sebuah karir yang singkat. Total yaitu ada 125 gol yang dimana sudah berhasil Marco Van Basten cetak dalam 201 penampilan dirinya untuk AC Milan selama periode 1987-1995. Marco Van Basten juga berhasil mendapatkan Tiga Ballon d’Or dan juga mendapatkan dua gelar Capocannoniere yaitu (1989-90, 1991-92) adalah sebagai salah satu dari bukti kehebatannya. Cedera yang dimana pada akhirnya menjadi suatu hal yang memang menghancurkan sang legenda Belanda tersebut, tapi dia telah menunjukkan banyak sekali hal yang menakjubkan kepada dunia sebuah permainan sepak bola yang luar biasa. Dimana nama Marco Van Basten menjadi nama yang akan dikenal sebagai salah satu dari pemain sepak bola yang sangat legendaris yang dicatat dalam, sejarah Club AC Milan.

Gunnar Nordahl

Nordahl yang dimana dirinya juga dianggap menjadi salah satu pemain terbaik yang ada di dalam sejarah sepak bola yang ada di Swedia. Gunnar Nordahl yang dimana masih menyandang status dari top score yang ada di klub AC Milan dengan 221 gol dalam 268 penampilan yang dimana sudah dihasilkan  1949 sampai 1956. Torehan yang sangat luar biasa. Gunnar Nordahl yang diomana sampai sekarang tercatat sebagai pemain tertajam ketika yang ada di dalam sejarah Serie A dengan perolehan  225 gol, 210 yang dimana didapatkan bersama Milan dan 15 didapatkan bersama Roma, dua tingkat di bawahnya Silvio Piola yang memperoleh 274 gol dan juga Francesco Totti (250 gol). 

Mauro Tassotti 

Mauro Tassotti yang dimana merupakan pemain AC milan yang sudah bermain selama 17 tahun. Yaitu Mauro Tassotti sudah bermain sejak periode 1980 hingga 1997, dimana posisinya sebagai bek sayang yang juga sangat hebat dalam menjelajah sebuah sektor kanan lapangan tersebut yang dimana telah ikut membantu Milan untuk dapat memenangi sederet dari trofi bergengsi yang dimana berhasil didapatkan oleh Mauro Tassotti. Tiga trofi dari ajang European Cup/Liga Champions, tiga Piala dari Super Eropa, dua Piala  dari Interkontinental, lima dari Scudetto Serie A, dan juga mendapatkan empat gelar Supercoppa Italiana yang dimana merupakan hasil dari sumbangsih Tassotti untuk Milan. Tasssotti yang dimana membukukan total dari 583 penampilannya yang bersama Milan, yaitu terbanyak ke-5 di klub ini.

Itulah beberapa pemain bersejarah dan juga legendaris yang ada di dalam grup AC Milan. AC Milan sendiri yang dimana menjadi salah satu klub sepak bola yang sudah ada sejak lama dengan banyak pemain legendaris yang diciptakan dalam club tersebut. Anda juga bisa mengecek artikel kami yang lainnya untuk banyak informasi menarik. Terimakasih.